KESESATAN SYIAH : LEBANON—Seorang pria Lebanon, Tayseer, dikabarkan telah mentato tubuhnya dengan gambar sekjen kelompok Syiah Hizbullah Lebanon, Hasan Nasrallah.


Tayseer mengaku tindakannya ini adalah cara mengungkapkan “cinta yang mendalam” pada Nasrallah. Ia mengatakan bahwa Nasrallah adalah ‘pahlawan’ yang melindungi Lebanon dari pejuang Muslim Sunni yang berjuang demi pembebasan Suriah dan Irak, Ynet melaporkan pada Ahada (31/7/2016).
“Setiap orang harus mentato tubuhnya dengan gambar Nasrallah,” pungkas Tayseer yang merupakan seorang PNS berusia 30 tahun. Ia meminta identitasnya tidak diumbar lebih lanjut agar tidak mengancam pekerjaannya.
Tayseer hanya salah satu dari banyak Syiah Lebanon yang telah mengabdikan diri untuk menghias tubuhnya dengan simbol-simbol agama dan politik Syiah. Menurutnya tindakan ini sebagai ungkapan kebanggaan di tengah-tengah masyarakat sejak pecahnya konflik Suriah pada tahun 2011.
Syiah Lebanon Hizbullah telah rajin mengirim ribuan anggotanya ke Suriah untuk mendukung Assad, bersama anggota milisi Syiah dari Iran, Irak dan lainnya untuk ‘membersihkan’ kaum Sunni Suriah. []
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: